Iklan

Saturday, November 9, 2019, 5:41:00 PM WIB
Last Updated 2019-11-09T09:41:20Z
ArtikelTips Blog

Ternyata Daftar Adsense Harus Artikel Original Dan 100 Visitor Perhari Itu Hoax

Advertisement
Ternyata Daftar Adsense Harus Artikel Original Dan 100 Visitor Perhari Itu Hoax
Ternyata Daftar Adsense Harus Artikel Original Dan 100 Visitor Perhari Itu Hoax

Kalangan blogger saat ini pasti sudah tahu apa itu adsense google. Sehingga mencari pendapatan tambahan saat ini sangat mudah dan hal itu bisa anda dapatkan dengan mudah melalui internet dengan cara daftar di google Adsense. Namun tidak semua yang tahu bahwa Ternyata Untuk menDaftar Jadi Publisher Google Adsense Harus memiliki Postingan Artikel Original Dan 100 Visitor Perhari Itu Hoax.

Artikel ini bukan untuk ditiru tapi diambil sisi baiknya dan anda tidak akan memahami isi artikel ini jika hanya membaca sebagian saja...

Mungkin anda pernah membaca, mendengar, atau melihat sendiri para Blogger atau YouTuber dengan penghasilan jutaan bahkan miliaran rupiah berkat AdSense. Itu benar adanya. Anda pun bisa mendapatkan penghasilan yang sama besarnya menggunakan Google AdSense. Namun tentu saja Anda harus mendaftar terlebih dahulu di google adsense. Baik itu adsense youtube, maupun adsense untuk blog.

Baca Juga : Cara Daftar Google Adsense agar Cepat Diterima

Nah, untuk itu, dalam artikel ini saya akan membahas soal apa itu Google AdSense, cara daftar Google AdSense terbaru, hingga tips dan trik agar Google AdSense cepat diterima Google.

Sudah siap untuk belajar cara agar daftar adsense cepat diterima atau cara membuat Google AdSense? Yuk simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Apa Itu Google Adsense?

Google AdSense adalah program periklanan dari Google yang membolehkan user untuk menjadi partnernya. Seluruh user dapat mengikuti layanan ini dengan syarat mempunyai blog atau website. Program periklanan berbasis CPC (cost-per-click) ini sangat memungkinkan pemilik website blog dan youtebe untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang terpasang. Sejak kemunculan pertamanya banyak para pemilik website yang berlomba-lomba untuk mendaftar menjadi publisher AdSense.


Baca Juga : Tips Jitu Diterima Google AdSense dalam sekali Daftar

Terbukti hingga saaat ini sudah ada sekitar 2 juta lebih publisher AdSense yang tersebar diseluruh dunia.

AdSense menapilkan iklan pada website lewat adsense blog atau adsense youtube berupa text, gambar dan video kepada pengunjung website sesuai dengan minat.

Sehingga saat ini, kebanyakan pemilik website melakukan monetisasi menggunakan Google AdSense. Penggunaan layanan ini cukup mudah. AdSense juga menawarkan komisi lebih besar dibandingkan dengan layanan serupa. Tentu saja kesempatan ini tidak mau dilewatkan oleh para pemilik website. Mereka pun ramai-ramai memasang adsense blog di dalam website-nya masing-masing.

Kerja dari Google AdSense adalah memanfaatkan cache dari browser pengguna untuk mengetahui apa yang sedang dibutuhkan, nantinya iklan yang muncul akan sesuai dengan minat atau kebutuhan Anda. Contoh saja Anda sedang mencari Hosting Murah di mesin pencari Google, tidak berapa lama nanti iklan yang muncul adalah dari berbagai penyedia Hosting Murah Indonesia.

Iklan yang tampil ini akan berubah dengan sendirinya mengikuti dari cache yang tersimpan dibrowser Anda.

5 Keuntungan Menggunakan Google AdSense. 

Sebelum Anda mencoba sendiri Google AdSense, alangkah baiknya jika anda Sehingga anda harus mengetahui beberapa kelebihan dan keuntungan saat anda menggunakan Google Adsense.

1. Penghasilan Tambahan
Tentu! Keuntungan utama menggunakan Google AdSense adalah bayaran rule ditawarkan. Tambahan iklan AdSense rule terpasang di web site Anda Akan membuat web site lebih menghasilkan.

Baca Juga : Cara Pasang Iklan Admob Di Aplikasi Dan Cara Menuyulnya


Penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari AdSense tergantung beberapa faktor, antara lain tingkat popularitas website dan juga besarnya nilai iklan yang ditawarkan oleh pengiklan. Semakin kompetitif kata kunci yang ditargetkan, biasanya semakin besar pula nilai di setiap klik iklan.

Google melakukan pembayaran di setiap bulannya. Pencairan dapat dilakukan dengan syarat sudah memenuhi penghasilan sebesar $100 atau setara dengan 1,4 juta (kurs Rp 14.152).

2. Iklan Sesuai dengan Konten Website

Konten merupakan bagian yang cukup penting untuk menarik perhatian pengunjung sehingga perlu penataan yang baik. Ketika Anda menggunakan layanan seperti 
Google AdSense dan layanan sejenis, tentu saja akan mengurangi ruang di konten. Tentu saja hal ini membuat pengunjung terkadang tidak menyukainya.

Baca Juga : 8 CARA MEMULAI BISNIS ONLINE YG MENGUNTUNGKAN UNTUK PEMULA DENGAN KEUNTUNGAN BESAR


Nah! Keuntungan mengikuti program Google AdSense adalah iklan rule muncul sesuai dengan Inter-Services Intelligence konten web site Anda. Jadi iklan tidak terlalu mengganggu. Bayangkan saja jika konten iklan konteksnya jauh berbeda dengan website.

Misal, website Anda membicarakan layanan web hosting tetapi iklan yang ditampilkan berhubungan dengan tumbuhan atau hewan. Tentu saja hal ini cukup mengganggu.

3. Bentuk Iklan Dapat Disesuaikan

Tampilan dan keunikan website atau blog tentu sangat penting untuk pengunjung, khususnya kemudahan dalam navigasi. Iklan Google AdSense memang ukuran konten rule tampil di dalam web site –seperti rule sudah dibahas sebelumnya.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena di sisi lain Google AdSense juga menawarkan iklan rule dapat disesuaikan. Pengguna dapat dengan mudah mengatur ukuran, bentuk, dan latar belakang maupun border iklan.

Baca Juga : Peluang Usaha Modal Kecil Yang Menguntungkan dari Rumah


Nah! Bagi Anda rule mempunyai talent webmaster atau latar belakang blogger tentu saja bisa memanfaatkan Google AdSense sebagai ‘pelengkap’ desain.

4. Tersedia Banyak Referensi

AdSense merupakan program periklanan yang sangat populer. Bisa jadi, kepopulerannya berkat dokumentasi yang cukup lengkap. Tidak hanya itu, banyak sekalian referensi dan berbagai tips dan trik terkait dengan AdSense yang tersebar di internet.


Dokumentasi yang lengkap tentu saja sangat bermanfaat bagi Anda yang mencoba menggunakan layanan AdSense. Jika terjadi masalah tinggal melakukan pencarian menggunakan Google Search. Di sana tersedia banyak sekali referensi yang bisa Anda baca terkait dengan AdSense.

5. Menyediakan Statistik Lengkap

Google AdSense menyediakan statistik dan analisis lengkap pengunjung dan penghasilan information processing system. Semua fitur tersebut dapat Anda temukan di dalam akun dashboard. Bahkan Anda bisa melihat jumlah klik, penghasilan setiap klik dan total penghasilan, popularitas website, dan popularitas dari halaman web berdasarkan iklan yang tampil.


  Baca Juga : Cara Memperbanyak Backlink Blog Dengan Mudah

Selain fitur statistik, fitur menarik lainnya Dari Google AdSense adalah adanya fitur keamanan rule bisa digunakan untuk memblokir iklan rule tidak diinginkan.

Sudah tertarik untuk memasang Google AdSense? Tenang, Anda hanya perlu beberapa langkah saja. Namun perlu bersabar karena ada proses di mana Anda harus menunggu waktu beberapa hari untuk proses verifikasi.

Cara Daftar Google AdSense Di Artikel Pada Umumnya

Cara membuat Google AdSense saat ini tergolong sangat mudah karena Anda hanya perlu email dan website yang sudah aktif untuk didaftarkan di google adsense. Setidaknya ada empat tahapan dasar yang perlu Anda lakukan, yaitu membuat atau mendaftar akun AdSense, mengaktifkan atau memverifikasi akun AdSense, membuat dasn memasang iklan AdSense, dan yang terakhir menambahkan iklan AdSense ke dalam website baik blog maupun youtube anda.

Langkah Pertama – Membuat atau mendaftar Akun AdSense

Pertama, buat akun AdSense terlebih dahulu. Silakan kunjungi halaman Sign Up AdSense, kemudian klik “Daftar Sekarang”. Anda akan diminta untuk mengisi beberapa form registrasi. Isi sesuai dengan website dan email yang ingin Anda daftarkan.

Scroll ke bawah kemudian klik “Save & Continue” untuk melanjutkan.

Akan ada verifikasi kembali. Anda hanya tinggal scroll ke bawah kemudian klik “Create Account”.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Ratusan Ribu Backlink Berkualitas Otomatis Saat Ini

Binggo! Akun Anda sudah aktif. Namun belum bisa digunakan. Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Langkah 2: Mengaktifkan Akun AdSense

Setelah proses registrasi, Anda akan masuk ke dalam dashboard Google AdSense. Kemudian isi beberapa informasi yang diminta.

Penting!: Masukkan alamat dengan benar. Alamat tersebut menjadi tujuan ketika Anda ingin mencairkan pembayaran AdSense. Jika salah, bisa jadi Anda tidak akan pernah menerima pembayaran yang dicairkan.

Kemudian klik “Submit” jika sudah selesai.

Anda akan diminta untuk menyalin beberapa baris kode ke dalam website seperti gambar di bawah ini. Kode tersebut berguna sebagai identitas AdSense di dalam website. Jika salah, Anda tidak akan menerima iklan AdSense atau iklan yang tampil tidak valid.

Jika bingung, Anda bisa mengikuti artikel custom code WordPress untuk menambahkan baris kode ke dalam WordPress.

Kemudian setelah menambahkan ke dalam website, jangan lupa untuk memberikan tanda centang di bagian ‘I’ve pasted the code into my site’. Hal ini untuk memastikan bahwa baris kode tersebut sudah ditambahkan di website. Untuk apa? Supaya Google AdSense bisa melakukan pengecekan dan melakukan audit website Anda apakah sudah layak untuk mengaktifkan AdSense atau belum.

Jangan lupa klik “Done” untuk melanjutkan.

Baca Juga : Cara Menggunakan HITLEAP | Cara meningkatkan visitor blog Dan (Nuyul Shortlink) Part I


Jika berhasil, Anda akan menerima pemberitahuan di bawah ini.

Nah, sampai dengan saat ini biasanya Google AdSense akan meminta Anda untuk menunggu paling tidak 3 hari. Namun di beberapa kasus membutuhkan waktu yang lebih lama. Anda akan menerima email jika permintaan pengaktifan akun AdSense berhasil.

Jika pengajuan Anda ditolak, pihak AdSense juga akan mengirimkan email kepada Anda dengan informasi alasan penolakan tersebut.

Langkah 3: Membuat Iklan AdSense

Google AdSense sudah menyetujui akun Anda dan sekarang sudah aktif? Saatnya membuat iklan dan memasukkannya ke dalam website. Tentu ini akan menjadi hal yang menarik karena Anda akan mengatur iklan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Setidaknya ada tiga hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatur iklan AdSense –membuat unit iklan, memilih tipe iklan, dan memilih gaya teks iklan

– Membuat Unit Iklan (Ads)

Masuk ke dalam dashboard akun AdSense Anda kemudian klik tab “My Ads”. Anda akan menemukan beberapa menu yang berhubungan dengan pengaturan konten iklan.

klik opsi “Add units”  yang berada di bagian menu “Content”. Tab ini akan memunculkan daftar iklan yang sudah pernah Anda buat. Anda bisa menggunakan iklan yang sudah ada atau membuat iklan baru.

Untuk membuat iklan baru, klik tombol “+ New ad unit” seperti contoh di bawah ini.

– Memilih Tipe Iklan

Anda akan melihat tampilan beberapa tipe iklan. Google AdSense menawarkan beberapa tipe iklan, seperti Responsive, Leaderboard, Large Rectangle, Large Mobile Banner, atau Large Skyscraper.

Selain itu Anda juga dapat memilih tipe iklan. Setidaknya ada empat tipe iklan yang ditawarkan Google AdSense — iklan teks dan gambar (text and display ads), iklan berimbang (matched content), iklan in-feed dan iklan di dalam artikel (in-article ads).

Anda dapat memilih satu di antara ukuran dan tipe iklan sesuai dengan yang Anda inginkan. Misalnya saja Anda memilih iklan ‘responsive’ dengan tipe ‘text and display ads’. Klik “Responsive” dan pilih “Text & display ads ” seperti contoh di bawah ini.

– Memilih Gaya Teks Ads

Tidak hanya sampai di pemilihan ukuran dan tipe iklan. Anda dapat menyesuaikan tampilan iklan lebih lanjut.

Tersedia beberapa pilihan gaya iklan yang dapat Anda pilih. Anda juga dapat memilih warna border, judul, teks, URL, dan background. Fitur inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari Google AdSense.

Setelah semua selesai, jangan lupa klik “Save and Get Code”.

Baca Juga  : Begini Cara Menambah Follower Instagram Dengan Neutrino+ 100% Work

Anda akan mendapatkan beberapa baris kode. Baris kode tersebut merupakan iklan yang nantinya tampil di halaman website. Salin kode tersebut dan tambahkan di dalam website sesuai dengan tempat yang Anda kehendaki.

Tidak perlu khawatir mengenai ukuran iklan karena akan menyesuaikan dengan ukuran yang tersedia di dalam halaman website.

Klik “Close” untuk menyelesaikan proses pembuatan unit.

Anda tidak harus menambahkan baris kode saat itu juga. Akses unit yang sudah Anda buat sewaktu-waktu dapat diakses melalui menu “My Ads » Content » Ad Units”.

Setidaknya ada dua pilihan cara untuk menambahkan iklan AdSense ke dalam Website WordPress, yaitu menggunakan plugin atau manual menggunakan code editor.

Sebelum membahas satu persatu, Anda dapat mengikuti artikel cara install plugin di WordPress untuk menginstall plugin AdSense. Atau mengikuti panduan cara menambahkan custom code di WordPress jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Supaya Anda bisa menentukan cara yang paling tepat untuk Anda lakukan.

Nah! Jika sudah, berikut ini tiga plugin yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan iklan AdSense ke dalam WordPress.

– Easy Google AdSense

Easy Google Adsense mempermudah proses monetisasi website menjadi lebih sederhana. Anda tidak perlu menambahkan secara manual kode iklan Google untuk memasang iklan AdSense ke dalam website. Apalagi jika bagian di setiap website berbeda-beda.

Anda hanya perlu menambahkan Google AdSense Publisher ID di dalam pengaturan. Menggunakan plugin ini, Google akan secara otomatis memunculkan iklan secara optimal dan tentu saja dengan tampilan yang menarik bagi pengunjung website.

– Ad Injection

Ad Injection merupakan plugin yang membantu Anda memasukkan berbagai macam iklan (salah satunya Google AdSense) ke dalam konten post dan halaman WordPress.

Anda dapat mengatur jumlah iklan berdasarkan panjang, dan menyesuaikan siapa saja yang bisa melihat iklan tersebut berdasarkan umur post, target pengunjung, dan alamat IP. Iklan yang Anda masukkan dapat disesuaikan lokasinya (random, atas, atau di bawah) atau di antara area widget atau sidebar.

Jika Anda menginginkan banyak opsi, Ad Injection merupakan pilihan yang tepat.

Ad Inserter

Ad Inserter merupakan plugin WordPress yang berfungsi untuk mengelola berbagai macam iklan. Anda dapat menggunakan plugin ini untuk menempatkan iklan di posisi yang optimal.

Ad Inserter mendukung tidak hanya Google AdSense saja, melainkan juga Google Ad Manager, Media.Net, dan Amazon Native Shopping Ads.

Plugin tidak hanya AdSense atau plugin untuk iklan saja. Terdapat berbagai macam opsi untuk menambahkan opt-in form, skrip header, JavaScript, HTML, CSS, PHP, analytics, pengecekan kode iklan di seluruh halaman website.

Menambahkan Iklan AdSense Secara Manual

Anda bisa menambahkan kode iklan AdSense tanpa menginstall plugin, yaitu menggunakan widget di WordPress.

Login ke dalam dashboard WordPress. Klik “Appearance » Widgets”, Anda akan masuk ke dalam menu widget.

Kemudian tambahkan widget Text. Anda bisa meletakkan sesuai dengan keinginan. Pada contoh ini saya meletakkan kode di dalam ‘Left Sidebar’. Jika Anda menghendaki iklan ada di bawah, Anda bisa menambahkannya ke dalam widget footer.

Anda bisa mengisi bagian judul sesuai dengan keinginan. Pada contoh gambar di atas saya menggunakan nama Ads. Kemudian untuk kode iklan AdSense dapat Anda tambahkan di bawahnya. Nah! Setelah selesai jangan lupa klik “Save”.

Anda perlu menunggu beberapa saat untuk melihat iklan muncul di halaman website.

6 Tips Termudah Agar Diterima Google AdSense

Akun AdSense Anda masih saja ditolak? Anda mungkin mengabaikan beberapa hal. Ada tips yang mungkin bisa membantu Anda dengan mudah mengaktifkan akun AdSense.

1. Pastikan Navigasi Mudah Digunakan & Jelas

Navigasi merupakan bagian yang penting di dalam website. Navigasi sangat menentukan kenyamanan pengunjung. Semakin mudah mudah dan jelas navigasi suatu website, maka semakin baik pula pengalaman pengguna yang diberikan. Navigasi juga bisa menjadi faktor efektivitas pengguna ketika berinteraksi dengan website Anda.

Setidaknya ada tiga hal yang perlu Anda pertimbangkan berkaitan dengan navigasi, yaitu keterbacaan, penataan, dan fungsi. Contohnya seperti website wisata yang baik penataan navigasinya seperti ini ‘Beranda » Tujuan » Galery » Ulasan » Tentang Kami’.

Namun Anda pun bisa menentukan navigasi sesukanya asalkan pengunjung bisa dengan mudah dan cepat memahami dan berinteraksi isi website. Anda bisa meminta feedback kepada teman atau pengunjung melalui sebuah form jika memungkinkan.

2. Buat Konten Menarik dan Unik

Tidak kalah penting, yaitu Konten!. Sebagus apa pun tampilan website, jika tidak punya konten yang unik dan menarik, sulit untuk mendatangkan trafik.

Anda bisa mendatangkan pengunjung setia menggunakan konten yang original dan berkualitas. Jika pengunjung sudah menyukai konten yang sudah Anda buat, biasanya mereka akan menceritakan atau menyarankan website Anda ketika orang lain sedang mencari informasi berhubungan dengan website. Tentu saja ini akan membantu untuk terus mengembangkan konten dan website Anda.

Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan referensi dari media lain. Baik artikel maupun video. Bisa jadi website Anda terdeteksi sebagai website plagiat atau bahkan spam.

Nah! Akan lebih baik jika Anda membuat konten yang original. Google akan lebih menyukai konten seperti itu karena sesuai dengan kebijakan mereka, yaitu memblokir website yang mengandung konten tiruan atau pelanggaran hak cipta.

3. Gunakan Google AdSense Saja

Ada beberapa layanan iklan selain Google AdSense. Namun, akan lebih baik jika tidak menggunakan yang lainnya sebelum AdSense menyetujui permintaan pengaktifan akun Anda.

Ibaratnya jika Anda ingin menitipkan iklan di sebuah billboard, pasti tidak mau kan orang lain juga menggunakan billboard tersebut untuk menayangkan iklan yang sama. Sama halnya dengan Google. Website Anda akan lebih dipercaya jika hanya menggunakan layanan periklanan dari mereka saja.

4. Sudah Mempunyai 10-15 Artikel Aktif

Nah! Salah satu hal penting lain yaitu adanya artikel atau konten aktif di blog. Paling tidak berjumlah 10-15 artikel. Bagaimana Anda mengenali sebuah website jika tidak ada artikelnya? Tentu akan sulit.

Artikel-artikel yang Anda tambahkan di website akan menjadi pengenal Google untuk menggolongkan jenis konten yang cocok untuk website. Selain itu, artikel yang berkualitas tentunya akan menjadi indikator positif untuk Google menilai website Anda.

5. Pastikan Ada 100 Pengunjung Setiap Hari

Dari cerita beberapa teman dan beberapa referensi lain, setidaknya Anda sudah harus mempunyai setidaknya 100 pengunjung aktif setiap hari. Namun, angka tersebut masih tentatif. Meskipun Anda hanya mempunyai kurang dari 100 pengunjung aktif setiap hari, bisa jadi, Google menyetujui permintaan pengaktifan akun AdSense yang Anda ajukan.

Jika Anda sudah pernah mendaftar YouTube AdSense, di sana dijelaskan beberapa syarat yang perlu Anda penuhi supaya akun YouTube AdSense bisa diaktifkan. Syarat yang perlu Anda penuhi seperti minimal 100 subscribe dan sudah pernah ditonton lebih dari 4000 jam tayang. Bisa jadi syarat yang mirip (seperti jumlah artikel dan pengunjung) berlaku juga untuk mengaktifkan AdSense di blog.

6. Kenyataan Yang Sebenarnya

Mungkin banyak blogger yang sudah menyerah dengan ketatnya persyaratan untuk menjadi mitra publisher di Google Adsense. ditambah lagi dengan jutaan artikel yang bertebaran di google yang menyatakan bahwa artikel harus original dan umur blog harus 3 bulan keatas.

Namun jika dipahami ternyata pernyataan atau uraian diatas itu salah besar dan bisa dikatakan hoax, karena cara mendaftar di Google Adsense sampai diterima itu ternyata sangat mudah dan tidak sesulit yang kita bayangkan. Maka dengan hal itu saya akan membuat Tutorial Tips Dan Trik agar agar cepat diterima di Google Adsense sekaligus akan membantah pernyataan yang menyatakan untuk daftar di google adsense harus blog yang berumur 3 bulan ke atas dan memiliki artikel Original dan visitor 100 perhari.

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan pengalaman saya dalam bergelut di dunia Cara menghasilkan uang melalui bisnis internet dan salah satu caranya ialah menjadi mitra Google AdSense.

Tiga hari yang lalu saya mendaftarkan blog saya yang baru berumur 1 hari ke Google Adsense dengan jumlah content 7 postingan artikel. Dan artikel itu saya Copy dari blog milik saya Deltanews87. Dan bisa dipastikan bahwa 100% artikel itu kena Copyright.

Isi artikel saya di blog yang di terima di Gogle Adsense sebagai berikut :
    4 Situs Download Template Blogger Gratis Terbaik Rasa Premium 
     

    Cara Dapat Backlink Dengan Mudah

    Cara Dapat Ratusan Backlink Cepat Dan Gratis


    Cara Menggunakan HITLEAP | Cara Meningkatkan Visitor Blog Dan Nuyul Shortlink


    Review Safelinku - Shortlink Lokal Yang Berani Membayar Mahal 2019


    URL Shortener Terbaik dan Membayar Termahal 2019


    Cara Menghasilkan Uang Ratusan Ribu Di Internet Dengan Shortlink Atau Pemendek URL Lewat HP Android


      Dan blog itu baru berumur satu hari artikelnya pun baru beberapa jam diposting.

      Ini buktinya bahwa blog ini masih baru dan belum bervisitor seperti yang dijelaskan blog yang akan diterima di Google Adsense minimal 100 Visitor perhari dan bloog berumur 3 bulan dan memiliki konten yang original


      Jika di cek di smallseo maka artikel yang ada dalam postingan blog Jombloberkelas.me itu 100% terkena copyright.

      Terus navigasi blog yang katanya harus jelas juga tidak menjadi jaminan bahwa blog kita akan diterima jadi mitra di Google Adsense. Karena blog diatas navigasinya belum ada yang diseting bahkan masih menu bawaan template.

      Berikut ini bukti bahwa navigasi blog belum diseting
       

      Jika dilihat dari gambar diatas sangat jelas bahwa navigasi blog belum diatur seperti ulasan diatas.

      Awalnya saya  hanya iseng-iseng untuk daftarkan blog saya di Google Adsense karena, jika mengacu dipersyaratan untuk mendaftar di Google Adsense pada uraian saya diatas maka blog saya Jombloberkelas.me belum layak untuk menjadi mitra publisher di Google Adsense

      Screenshot blog saya memperlihatkan bahwa blog belum memenuhi kriteria

      Tapi setelah 10 jam saya mendaftarkan blog jombloberkelas ke Google Adsense saya dikagetkan dengan email notifikasi dari pihak adsense yang menyatakan bahwa blog saya Jombloberkelas.me sudah diterima menjadi mitra publisher di Google Adsense.

      Bunyinya seperti ini

      Bukti screenshot email notification dari pihak adsense
      Awalnya saya kurang yakin dan percaya bahwa blog saya sudah diterima sehingga langsung saya cek dashboard adsense untuk memastikan apakah notifikasi itu benar atau tidak.

      Setelah saya masuk ke dashboard Google Adsense ternyata benar bahwa blog saya sudah 100% full approve dan saya cek di blog ternyata iklannya juga sudah tampil semua.
      Ini bukti iklan yang tampil di blog saya.

      Baca Juga : 4 Situs Download Template Blogger Gratis Terbaik Rasa Premium

      Terus pertanyaanya sebenarnya bagaimana cara agar cepat diterima di google adsense seperti saya?? Atau apa penyebab sehingga blog cepat diterima di Google Adsense?


      Maka saya akan menjawabnya sesuai dengan pengalaman saya karena guru terbesar ialah pengalaman itu sendiri.

      Menurut saya yang menjadi penujang utama agar blog kita cepat di terima di Google Adsense ialah template yang seo friendly saya menggunakan template Techno Mag untuk mendaftar d Adsense. Dan sudah 7 kali saya diterima di Google Adsense hanya menggunakan template ini yang sudah saya redesign sedikit.

      Baca Juga : Rekomendasi Template Untuk Daftar Adsense | Techno Metaltailaco

      Nah jika melihat pengalaman saya diatas saya berharap agar para blogger pemula yang sudah menyerah untuk menjadi publiser di Google Adsense, itu bangkit dan bersemangat lagi. Karena tidak ada yang tidak mungkin selagi kita masih berusaha

      Penutup

      Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat Google AdSense. Cukup sederhana, tapi Anda perlu bersabar karena harus menunggu proses verifikasi beberapa hari. Anda pun terkadang perlu beberapa kali pengajuan sebelum mendapatkan akun AdSense yang aktif.

      Semoga Anda bisa memulai untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui artikel cara membuat Google AdSense untuk blog ini. Jika ada pertanyaan silakan tambahkan di kolom komentar. Anda juga bisa mendapatkan artikel seputaran bisnis, digital marketing, dan teknologi dengan subscribe di channel kami.

      Subscribe Sekarang

      Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!